Rabu, 11 Februari 2009

Let It Flow, Prepare for the Worse and Prepare for the Best ?!

Let it flow….!!! Ungkapan yang seringku dengar dari kebanyakan orang. Ungkapan dari orang yang sedang menghadapi masalah, kesulitan, pilihan, sampai orang yang sedang menghadapi hidup normalnya yang biasa-biasa saja. Aku tak tau mengapa mereka mengatakan itu. Apa mungkin karena mereka sudah tak menemukan jalan keluar untuk masalah dan kesulitan yang dihadapi, atau saat mereka tak bisa menentukan pilihan, atau karena kehidupan telah cukup memuaskan mereka, jadi mereka hanya menikmati apa yang sudah diberikan.
Let it flow… sebenarnya tak ada yang salah dengan kalimat pendek itu, hanya saja aku merasa tiga kata itu terdengar seperti vonis kekalahan, seperti bendera putih yang dikibarkan pada saat perang, seperti sebuah hidup yang tanpa kemauan dan tujuan, seperti………………………….
Prepare for The worse… Mimpi, cita-cita, harapan dan tujuan dapat membuat seseorang melakukan apa pun sekuat tenaga untuk meraihnya dan selau berharap akan mendapatkan hasil yang positif. Tak seorang pun menginginkan hasil yang tak sesuai dengan harapan. Bila hal itu terjadi tak banyak orang yang siap dengan kemungikan itu. Ada yang sampai terpuruk, stress, kalang kabut, atau bahkan seolah – olah matahari esok tak akan terbit lagi selamanya. Mengapa demikian? Karena kita buta, karena kita terlalu percaya diri, karena kita terlalu naïf, karena kita terlalu angkuh, karena kita merasa tahu segalanya dan karena ternyata kita tak tau segalanya.
Menggapai apa yang kita impikan membutuhkan strategi, semangat perjuangan 45, kegigihan yang tiada tara (lebay yah… He..he) dan berfikir positif untuk mendapatkan hal positif. Tetapi tak ada salah nya jika kita juga memikirkan kemungkinan terburuk dari apa yang kita rencanakan.
Prepare for The worse…tak ada salahnya kita melakukan itu, untuk sekedar berjaga- jaga dan membuat strategi cadangan untuk menggapai mimpi dan harapan yang kita inginkan. Dan sebagai shock therapy jika nanti strategi pertama kita gagal. Untuk mengindaari kita terserang stress….
Prepare for The Best… Hal yang paling semangat dan paling penting kita lakukan. Siapa yang tak ingin segala sesuatu yng terbaik? Pasti tak ada yang bilang “TIDAK”. Membuat rencana, strategi dan taktik untuk meraih apa yang diharapkan adalah hal yang menyenangkan apalagi membayangkan semua berjalan dengan apa yang kita inginkan dan menghasilkan the best result akan membuat kita bersemangt untuk melakukan usaha yang mendukung semua itu.

1 komentar:

  1. Hey nice post..., Let it flow, Prepare for The worse, Prepare for The Best!!! It's a very powerful strategy.
    Berdoa juga perlu lohh ... ;)), salam kenal:D

    BalasHapus